Madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Kota Gorontalo Lulus 100 % UN Tahun 2014

Hidayatullah (Gorontalo) Ujian Nasional (UN) yang membuat peserta didik MA/SMA/SMK sederajat ketar-ketir sudah selesai dilaksanakan. Para kepala madrasah dan kepala sekolah telah mengantongi hasil ujian madrasah dan sekolah masing-masing. Begitu pula dengan kepala Madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Kota Gorontalo. Rasa was-was terlihat di raut wajah kepala Madrasah tatkala menerima hasil ujian nasional dari kepala dinas pendidikan setempat. Pasalnya peserta didik yang ikut pada ujian nasional untuk Madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Kota Gorontalo adalah peserta perdana alias angkatan pertama pada madrasah ini. Wajar dan pantas kekhawatiran itu ada.

Kebahagian pun terlihat tatkala melihat hasil ujian yang dicapai oleh Madrasah pada tahun ini. Spontan kepala madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Kota Gorontalo langsung sujud syukur sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah SWT. Seluruh peserta didik kelas 12 dengan program studi Keagamaan lulus 100 persen.

Pada tanggal 20 Mei 2014, seluruh peserta didik yang telah mengikuti ujian nasional (UN) berkumpul di Madrasah untuk menerima hasil ujian nasional secara serentak. Sebelum menerima pengumuman kelulusan, peserta didik diberikan pengarahan oleh Kepala Madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Kota Gorontalo, Marwan Husain, S.Pd.I. Dalam arahannya, Marwan mengatakan bahwa ini adalah sebuah sejarah yang patut dicatat dan dikenang oleh peserta didik dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pada Madrasah ini. Satu prestasi yang diluar dugaan. Angkatan pertama berhasil lulus 100 persen. “Saya merasa bangga dengan apa yang telah dicapai oleh peserta didik dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang telah meluangkan waktunya untuk membina dan mendidik anak-anak sehingga memperoleh hasil yang memuaskan” imbuhnya sembari meneteskan air mata.

Isak tangis pun tak tertahankan dari seluruh peserta didik tatkala mereka membuka amplop pengumuman yang dibagikan oleh kepala madrasah. Mereka tak mampu membendung air mata kebahagian setelah menerima hasil perjuangan selama tiga tahun. Mereka pun langsung melakukan sujud syukur sebagai ungkapan terima kasih. Acarapun diakhiri dengan pelukan serta ucapan selamat dari seluruh tenaga pendidik. (admin/)