Hari Kelima Ramadan Bupati Thariq Kunjungi Ponpes Hidayatullah Mootinelo


Hari Kelima Bulan Ramadan, Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, Senin, 5 Ramadhan 1444 (28/3/2023).

Dalam kunjungan kali ini, Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, didampingi langsung Kepala Bappeda Gorontalo Utara, Helmi Potutu bersama jajaran serta Bagian Kesra.

Kepala Bappeda, Helmi Potutu, menyampaikan kunjungan Bupati Gorontalo Utara kali ini bersama jajarannya dan Bagian Kesra, tidak lain untuk silaturahmi.

Disamping silaturahmi, kunjungan itu juga kata Helmi Potutu, untuk melihat dan memastikan kondisi tempat tinggal para santri atau anak-anak panti itu benar-benar layak.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengatakan pemerintah daerah ke depan akan mengupayakan bantuan hibah untuk membantu pembangunan asrama para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Mootinelo.

Bantuan itu kata Bupati, akan diupayakan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk para santri atau anak panti agar mereka memiliki tempat tinggal yang lebih layak lagi.

“Nanti kita akan pikirkan, secara pemerintah daerah maupun secara pribadi saya siap membantu untuk keperluan Panti Asuhan Hidayatullah ini,” imbuh Bupati, dalam kunjungannya di Panti Asuhan Al-Izzah Ponpes Hidayatullah Gorontalo Utara ini.

Pengurus Ponpes, Ust. Khusnul Aqibah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati atas kunjungannya tersebut. Menurut Khusnul, Bupati Thariq merupakan tokoh yang cukup intensif menjalin komunikasi, interaksi, dan terlibat secara aktif mendukung kegiatan keagamaan Islam di kawasan itu. 

"Terimasih Bapak Bupati atas kunjungannya," kata Ustadz Khusnul. 

Dalam kunjungan kedua Panti Asuhan itu, Bupati Thariq Modanggu, menyerahkan langsung sejumlah bantuan dari para ASN di Kantor Bappeda Gorontalo Utara, yang ditambah langsung Bupati Thariq Modanggu, dengan sejumlah uang untuk membantu meringankan kebutuhan para santri selama bulan Ramadan.*/Walimin/Hidayatullah.or.id