DPW Hidayatullah dan BMH Gorontalo Silaturahim dengan Kepala Stasiun TVRI


GORONTALO - Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah bersama BMH Perwakilan Gorontalo melaksanakan berbagai tahapan persiapan Qurban tahun ini, salahsatunya melakukan silaturahim dengan Kepala stasiun TVRI Gorontalo, Muhammad Ikhsan, Jum'at, 18 Dzulqaidah 1443 (17/6/2022). 

Kepala stasiun TVRI Gorontalo Muhammad Ikhsan menerima dengan hangat anjansana rombongan DPW Hidayatullah dan BMH Perwakilan Gorontalo di ruang kerjanya di Kantor TVRI Gorontalo.

Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo, Ust Safruddin, S.Sos.I, dalam pertemuan yang berlangsung akrab ini memaparkan dan memperkenalkan kembali profil Hidayatullah. 

Ust Safruddin menjelaskan bahwa pada tahun ini Hidayatullah bersama BMH Perwakilan Gorontalo mengangkat program skala wilayah yaitu Qurban di Kota Manfaat di Desa.

"Targetnya tahun ini menyalurkan daging qurban untuk 50 desa di berbagai pelosok Provinsi Gorontalo," kata Ust Safruddin yang didampingi Ketua BMH Perwakilan Gorontalo Hamdilah Abu Athar.

Ia menambahkan, adapun diantara tujuan silaturahim ini adalah untuk menguatkan jalinan sinergi dan kolaborasi dengan media sebagai mitra strategis dalam gerakan sosial filantropi keumatan. 


Pada kesempatan itu, Ust Safruddin mengajak pihak stasiun TVRI Gorontalo untuk turut meliput kegiatan seremonial pelepasan hewan qurban ke berbagai daerah setelah Idul Adha 1443 H di Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Gorontalo.

Kepala stasiun TVRI Gorontalo Muhammad Ikhsan menyambut baik berbagai terobosan dan program keumatan yang digulirkan oleh Hidayatullah. Menurut Ikhsan, masyarakat dan media merupakan dua sisi yang tak terpisahkan. 

Ia pun menyambut baik harapan Hidayatullah Kota Gorontalo tersebut dan berharap sinergitas ini berjalan penuh harmoni. 

Adpaun mengenai teknis kegiatan seremonial pelepasan hewan qurban ke berbagai daerah di Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Gorontalo, BMH menjadi penggerak utama bekerjasama dengan TIM SAR Wilayah dalam kegiatan tersebut. 

"Kami juga dibantu oleh jejaring cabang Hidayatullah yang saat ini sudah tersebar di seluruh kabupaten dan satu kota Madya Gorontalo," kata Hamdilah.

Alhamdulillah pertemuan ini berlangsung hangat. Tak lupa Safruddin juga menyampaikan sejumlah agenda keumatan Hidayatullah di kawasan itu seperti di bidang dakwah, sosial, dan pendidikan. (Walimin)