Pemuda Hidayatullah Gorontalo Gelar Rakerwil 2023-2024

Bone Bolango, Pemuda Hidayatullah Gorontalo menyelenggarakan agenda rapat kerja tahunan 2024/2024, Kamis 30/09/2023.


Kegiatan yang digelar di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Suwawa tersebut mengusung tema "Tumbuhkan Progresivitas Pemuda yang Beradab untuk Membangun Gorontalo yang Unggul." Pembukaan Rakerwil di hadiri Oleh Humas Wilayah Hidayatullah Gorontalo Walimin Bombang, Ketua LAZNAS BMH Perwakilan Gorontalo Bang Hamdillah dan Ketua DPD Hidayatullah Bone Bolango Ust. Hidayat Akbar.


Kehadiran Walimin mewakili ketua DPW Hidayatullah Gorontalo Ust. Safruddin yang tidak berkenan hadir membuka acara tersebut.
 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa poin penting harapan organisasi wilayah kepada Orpen Pemuda Hidayatullah Gorontalo.


Beliau menguraikan bahwa pemuda harus progresif, pemuda harus terus berkarya. Kalau tidak progesif itu lansia namanya, bahkan lansia masih banyak yang progresif.
"Pemuda harus beradab, kalau dua sisi ini dikuatkan, maka pemuda akan menjadi jawaban atas tantangan zaman kedepan. Kelakarnya"
Menurutnya sosok yang disebut pemuda progresif beradab adalah pemuda yang produktif secara kinerja dan aktif secara moral. Pemuda yang demikian yang akan mampu memberikan jaminan untuk Pembangunan ummat dan bangsa.



"Organisasi Sangat berharap Pemuda Hidayatullah harus bekerja keras menyiapkan pelanjut perjuangan dengan segera membuka Pesantren Mahasiswa (PesMa) da'i di Kota Gorontalo dan konsen membina calon alumni di seluruh SMA/MA satuan pendidikan Hidayatullah Gorontalo."


Mas Imam Nawawi  pernah  berkata “Kita, hari ini hadir sebagai pemuda Hidayatullah, merupakan hasil dari pembinaan ‘orangtua kita.’ Sebab itu, kita pun saat ini harus berpikir, bagaimana melahirkan generasi pelanjut, sehingga organisasi terus bisa berkembang dan memberikan pengaruh di tengah masyarakat, ketip alumni Ma'had Al-Birr Hidayatullah Makassar tersebut.”


Menyambut harapan organisasi wilayah, Ketua Wilayah Pemuda Hidayatullah Gorontalo Bang Qosim Kolonta memompa semangat para pengurus untuk bekerja keras merespon harapan organisasi.
"Saat ini kita sudah mendapatkan satu rumah wakaf hak pakai dari ummat, mari kita maksimalkan amanah ummat ini dengan segera membuka Pesantren Mahasiswa (PesMa) da'i, kita upayakan untuk bangun kerja sama dengan kampus-kampus besar di Gorontalo."


Saya juga tentunya berharap LazNas BMH Hidayatullah Gorontalo dapat mengsupport program ini sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan organisasi induk tingkat wilayah, tutup Qosim.
*Humas/Abu Afnan.