Ketua DPW Buka Muswil VI Pemuda Hidayatullah Gorontalo


GORONTALO - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Gorontalo Ust. Ahmad Safruddin, S.Sos.I membuka secara resmi acara Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Pemuda Hidayatullah Provinsi Gorontalo yang digelar di Kampus Madiya Al-Amin Kota Gorontalo, Ahad (16/07/2023). 

Pada kesempatan tersebut turut hadir tokoh senior Pemuda Hidayatullah yaitu Ust. Khusnul Aqibah dan tak ketinggalan Ust. Qosim Kolonta Al Hafidz selaku Ketua PW Pemuda Hidayatullah Gorontalo.

Tampak pula unsur Dewan Murabbi Wilayah (DMW) beserta sejumlah unsur amal dan badan usaha Hidayatullah Gorontalo serta hadir secara virtual Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah Bang Bustanol Arifin yang sekaligus mendampingi kegiatan.

Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo dalam sambutannya membuka acara ini menyampaikan selamat melaksanakan Musyawarah Wilayah VI Pemuda Hidayatullah Gorontalo.


"Saya apresiasi kepada seluruh pengurus pemuda yang telah berkomitmen untuk melaksanakan Musyawarah Wilayah VI Pemuda Hidayatullah Gorontalo dan selamat bermusyawarah, siapapun yang nanti mendapatkan amanah pada kepengurusan berikutnya harus didukung," kata Ketua DPW. 

Ketua DPW juga mengingatkan semua potensi ada pada pemuda. Kata beliau, jika bicara fase-fase perjalanan peradaban setiap generasi hingga saat tidak terlepas dari profil-profil pemuda militan dan religius. 

"Hidayatullah menyadari itu sehingga Hidayatullah menghadirkan pemuda untuk mengawal orientasi lembaga di masa depan," kata beliau.

Pria yang akrab disapa Abu Farhan itu menambahkan bahwa pemuda memiliki peran strategis bagi lembaga untuk mengawal perjuangan sehingga harus memenuhi standar pemuda Progresif dan beradab baik dalam teori maupun kultur kehidupannya.

"Kaderisasi di internal unit pendidikan Hidayatullah jadi prioritas dan maksimal," tegas Safruddin menandaskan.*/ Walimin