Meriahkan Hari Solidaritas Jilbab Internasional, PW Muslimat Hidayatullah (Mushida) Gorontalo Tebar 1500 Lembar Jilbab Gratis


 

    (Kota Gorontalo, mushida.org) Meriahkan Hari Solidaritas Jilbab Internasional Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah(Mushida) Gorontalo bersama Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) menggelar kegiatan tebar 1.500 pcs jilbab secara gratis kepada kaum Muslimah di Gorontalo, Ahad, 04 September 2023.

Kegiatan ini menggandeng Kerukunan Keluarga Muslim Bone(KKMB) Gorontalo,Marinis Hijab Store beserta Fadila Hijab.

Setiap tahun, pada tanggal 04 September, merupakan Hari Solidaritas Hijab Internasional untuk menghormati dan memahami pentingnya hijab bagi kaum Muslimah dunia.

International Hijab Solidarity Day terlahir dari sebuah konferensi yang diadakan di Kota London,
Inggris pada tanggal 4 September 2004. Hari ini bukan hanya tentang mengenakan jilbab. Tetapi juga sebuah peringatan tentang solidaritas, keberagaman, dan mengatasi stereotip dan prasangka yang sering dialami kaum muslimah dunia. Sehingga tercipta momentum da'wah indahnya berhijab,Tutur Ketua PW Muslimat Hidayatullah Gorontalo Utadzah Andi Halija Palewai.

Allah berfirman,

“Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.”
Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59.).

Halijah menjelaskana bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 04-06 September 2023 di Kota Gorontalo, Kab. Gorontalo, Kab.Bone Bolango dan Kab. Pohuwato.
dalam bentuk Longmarch sosialisasi keindahan dan keutamaan berjilbab sebagi seorang muslimah yang terpusat di Marisa mulai dari Kampus Hidayatullah Marisa dan finish di Polsek Pohuwato. Selain Longmarch Brikutnya adalah gerakan menyapa langsung masyarakat tebar jilbab gratis dengan menitipkan pesan indahnya menjalankan syari'at berjilbab.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan,semoga kaum muslimah diberikan hidayah untuk terus istiqomah berjilbab dan tentunya antusias positif dari masyarakat ini menjadi pemompa semangat kami sebagai pengurus Muslimat Hidayatullah(Mushida) Gorontalo untuk terus menggulirkan agenda-agenda kebaikan kedepannya untuk ummat."

Acara HSJD 2023 ini tidak saja dilaksanakan di Provinsi Gorontalo, melainkan dilaksanakan serentak di 34 wilayah perwakilan Muslimat Hidayatullah yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, Sambung Ummi Ija.*/Walimin Bombang.